Home / Kisah Seru  / Perempuan Ini Pertaruhkan Nyawa Demi Selamatkan Puluhan Kucing dan Anjing di Zona Perang

Perempuan Ini Pertaruhkan Nyawa Demi Selamatkan Puluhan Kucing dan Anjing di Zona Perang

Sebagai warga sipil yang terjun di zona perang, Louise Hastie sudah melalui persiapan yang menurutnya cukup. Ia berlatih menggunakan senjata api dan menembak target, bahkan membuat surat wasiat seandainya ia enggak bisa pulang ke rumah selamanya. Tapi, ternyata persiapan itu enggak cukup menghadapi kengerian perang. Siapa sangka ia memenuhi panggilan nuraninya untuk berjuang menyelamatkan hewan-hewan, seperti anjing dan kucing, di zona perang.
Wanita berpelukan dengan anjing

 

 

anjing makan bersama di zona perang

Facebook Louise Hastie

 

Tahun 2004, Louise mulai menjalankan perannya sebagai petugas logistik di zona perang di Irak. Beberapa hari pertama amatlah mengerikan baginya. Peluru berterbangan melewati pangkalan militer dan tanah berguncang setiap kali bom diledakkan hingga membuat Louise gemetaran. Tapi, enggak ada kengerian yang melebihi daripada melihat hewan-hewan enggak bersalah terjebak dalam baku tembak.

 

 

kucing di zona perang

Facebook Louise Hastie

 

Tanpa perang saja, rentang hidup anjing dan kucing yang hidup di negara kering seperti Irak terhitung pendek lantaran suhunya yang ekstrem – musim panas bisa mencapai 40oC dan musim dingin -2oC. Bantuan berdatangan untuk korban manusia, sedangkan anjing dan kucing harus membela nyawa mereka sendirian. Louise melihat bangkai-bangkai hewan, hewan yang terlindas kendaraan bersenjata, hewan yang terpincang-pincang menyelamatkan diri mereka, ditambah lagi wabah rabies. Penduduk sekitar menganggap hewan-hewan tersebut pengganggu sehingga kerap meracuni mereka. Masalahnya, racun yang digunakan membuat mereka tersiksa karena mati perlahan.

 

 

Wanita bersama kucing

Facebook Louise Hastie

 

“Terdengar sangat buruk dan memang buruk. Tapi, terlepas dari itu semua, Irak negeri yang indah. Warganya ramah dan pemandangannya indah. Jadi, saat tugas 6 bulan selesai, saya memutuskan untuk mendaftar kembali sehingga saya bisa menetap di sini. Saya tinggal di pangkalan militer AS sebagai sipil,” jelasnya seperti dikutip Mirror.co.uk.

Louise mulai melakukan penyelamatan hewan-hewan korban perang setelah seorang temannya membawakannya anak kucing yang hampir mati. Ia menyelamatkan dan merawat anak kucing itu hingga sehat, kemudian memberi nama Simba Al-tiqriti. Tentu ia enggak bisa membuang Simba begitu saja. Ia merahasiakan keberadaannya dan terus merawatnya hingga bosnya mengetahui dan menyuruhnya menyingkirkan anak kucing tersebut.

 

 

kucing dielus kepalanya

Facebook Louise Hastie

 

Ia pikir apa yang dikatakan bosnya ada benarnya, tapi ia enggak bisa membuang Simba di jalanan begitu saja. Ia kemudian mendapatkan ide untuk menyelundupkan Simba ke perbatasan Kuwait dan menerbangkannya ke rumah orang tua Louise di West Midlands, Inggris. Untunglah, seorang teman Louise berhasil membawa Simba selamat tiba di rumah orang tuanya. Semua yang dilakukan Louise sebenarnya termasuk ilegal dan berisiko, tapi ia enggak melihat ada pilihan lain. Sejak itu, ia mulai ‘menerbangkan’ kucing-kucing dan anjing-anjing ke rumah orang tuanya.

 

 

wanita bermain dengan anjing

Facebook Louise Hastie

 

Cara tersebut terus dilakukan hingga perlahan ia membangun sebuah shelter yang enggak besar, tapi cukup untuk menampung dan merawat hewan-hewan korban perang. Sejak saat itu kerja Louise mulai terdengar oleh organisasi donasi internasional untuk hewan dan mendapatkan bantuan.

Louise mengakui dirinya memang enggak bisa mengubah dunia, tapi setidaknya ia senang bisa memberikan kehidupan yang aman, sehat dan bahagia untuk hewan-hewan tersebut.

 

larissa@petlogue.com

auto generated user

Review overview
Article di "Kisah Seru"

Kucing bisa menjadi hewan yang penakut saat mereka merasa dirinya tidak aman. Begitulah yang terjadi pada 10 kucing terlantar ini yang sudah lama tidak keluar dari tempat persembunyian mereka. Untungnya, seorang penyelamat yang baik hati dan hebat dapat membujuk mereka untuk keluar. Seperti apa ya taktiknya?

Banyak orang berpikir anjing adalah hewan yang ganas. Terlebih lagi Pit Bull. Reputasi mereka sebagai hewan berdarah dingin membuat mereka mendapat perlakuan berbeda dari orang-orang, bahkan dari para pecinta anjing sekalipun. Padahal itu hanyalah mitos alias sama sekali tidak benar! Untuk membuktikan bahwa Pit Bull sama manisnya dengan semua jenis

Setahun yang lalu, seekor kucing liar menarik perhatian seorang wanita bernama Theresa. Kucing itu terkenal sebagai kucing yang galak di lingkungan tempat Theresa tinggal. Di saat orang-orang dan kucing lainnya menjauhi kucing galak itu, Theresa justru tertarik padanya dan ingin berteman dengannya. Siapa sangka bertemu dengan Theresa justru membuat kucing

Siapa sangka kucing bisa bersahabat dengan beruang hitam raksasa? Bagaikan kisah Winnie the Pooh, kucing liar ini menjadikan beruang yang ukurannya berkali-kali lipat ukuran tubuhnya sebagai temannya. Terlebih lagi, sekarang kucing itu juga menjadi atraksi pengunjung kebun binatang bersama sahabatnya itu.

Kucing ini disebut Raggedy Ann atau Ann Compang-Camping karena kondisi tubuhnya yang sangat parah. Kondisi Ann yang sangat mengkhawatirkan ini membuat sebuah organisasi penyelamat kucing memutuskan untuk menyelamatkannya. Semua orang di shelter berusaha untuk merawat Ann meski kondisi tubuhnya terlihat tidak punya harapan untuk kembali sehat. Bisakah dia kembali menjadi

Mungkin kamu sering melihat ayahmu membawa koran saat masuk ke toilet. Atau mungkin kamu juga suka membawa buku bacaan ke kamar mandi supaya enggak bosan saat BAB. Ternyata enggak kamu saja yang suka membaca di kamar mandi, tapi kucing yang satu ini juga. Daripada bosan hanya duduk diam saat BAB

Memutuskan bahwa hewan peliharaanmu sebaiknya disuntik mati sering kali menjadi keputusan yang berat. Bagaimana tidak? Hewan peliharaan sudah menjadi sahabat atau bahkan keluargamu. Namun, anjing yang satu ini dibawa ke dokter hewan hanya karena pemiliknya menganggap dia terlalu bodoh. Sungguh kejam!

Siapa sangka memelihara anjing bisa menyelamatkanmu dari maut? Inilah yang terjadi pada Nola, seorang wanita paruh baya yang nyawanya hampir melayang jika anjing peliharaannya tidak menyelamatkannya tepat waktu. Menyadari tuannya berada dalam bahaya, anjing ini memperingatkan tuannya dengan cara tak terduga.

Anjing adalah hewan yang sangat peka akan segala hal, bahkan pada hal yang sama sekali tidak terlihat, seperti gas karbon monoksida. Sepasang suami istri hampir saja keracunan gas karbon monoksida dan terancam bahaya lainnya jika anjing peliharaan mereka tidak memperingatkan mereka. Bagaimana Ruby, si anjing Pit Bull, menyelamatkan tuannya?

Anjing memang sudah terkenal dengan kesetiaan mereka yang luar biasa. Mereka dikenal sebagai hewan sahabat manusia yang siap melakukan apa saja demi tuannya. Namun sayang, meski anjing menganggap manusia sebagai sahabat, masih ada manusia yang bertindak kejam pada anjing. Hal ini terjadi pada Lara, anjing Pit Bull yang ditinggalkan oleh