:title | Kompetisi
Dapatkan Diskon hingga Rp 500.000!
Untuk pembelian makanan hewan
Daftar dengan temanmu sekarang!
Home / Kisah Seru  / Perempuan Ini Pertaruhkan Nyawa Demi Selamatkan Puluhan Kucing dan Anjing di Zona Perang

Perempuan Ini Pertaruhkan Nyawa Demi Selamatkan Puluhan Kucing dan Anjing di Zona Perang

Sebagai warga sipil yang terjun di zona perang, Louise Hastie sudah melalui persiapan yang menurutnya cukup. Ia berlatih menggunakan senjata api dan menembak target, bahkan membuat surat wasiat seandainya ia enggak bisa pulang ke rumah selamanya. Tapi, ternyata persiapan itu enggak cukup menghadapi kengerian perang. Siapa sangka ia memenuhi panggilan nuraninya untuk berjuang menyelamatkan hewan-hewan, seperti anjing dan kucing, di zona perang.
Wanita berpelukan dengan anjing

 

 

anjing makan bersama di zona perang

Facebook Louise Hastie

 

Tahun 2004, Louise mulai menjalankan perannya sebagai petugas logistik di zona perang di Irak. Beberapa hari pertama amatlah mengerikan baginya. Peluru berterbangan melewati pangkalan militer dan tanah berguncang setiap kali bom diledakkan hingga membuat Louise gemetaran. Tapi, enggak ada kengerian yang melebihi daripada melihat hewan-hewan enggak bersalah terjebak dalam baku tembak.

 

 

kucing di zona perang

Facebook Louise Hastie

 

Tanpa perang saja, rentang hidup anjing dan kucing yang hidup di negara kering seperti Irak terhitung pendek lantaran suhunya yang ekstrem – musim panas bisa mencapai 40oC dan musim dingin -2oC. Bantuan berdatangan untuk korban manusia, sedangkan anjing dan kucing harus membela nyawa mereka sendirian. Louise melihat bangkai-bangkai hewan, hewan yang terlindas kendaraan bersenjata, hewan yang terpincang-pincang menyelamatkan diri mereka, ditambah lagi wabah rabies. Penduduk sekitar menganggap hewan-hewan tersebut pengganggu sehingga kerap meracuni mereka. Masalahnya, racun yang digunakan membuat mereka tersiksa karena mati perlahan.

 

 

Wanita bersama kucing

Facebook Louise Hastie

 

“Terdengar sangat buruk dan memang buruk. Tapi, terlepas dari itu semua, Irak negeri yang indah. Warganya ramah dan pemandangannya indah. Jadi, saat tugas 6 bulan selesai, saya memutuskan untuk mendaftar kembali sehingga saya bisa menetap di sini. Saya tinggal di pangkalan militer AS sebagai sipil,” jelasnya seperti dikutip Mirror.co.uk.

Louise mulai melakukan penyelamatan hewan-hewan korban perang setelah seorang temannya membawakannya anak kucing yang hampir mati. Ia menyelamatkan dan merawat anak kucing itu hingga sehat, kemudian memberi nama Simba Al-tiqriti. Tentu ia enggak bisa membuang Simba begitu saja. Ia merahasiakan keberadaannya dan terus merawatnya hingga bosnya mengetahui dan menyuruhnya menyingkirkan anak kucing tersebut.

 

 

kucing dielus kepalanya

Facebook Louise Hastie

 

Ia pikir apa yang dikatakan bosnya ada benarnya, tapi ia enggak bisa membuang Simba di jalanan begitu saja. Ia kemudian mendapatkan ide untuk menyelundupkan Simba ke perbatasan Kuwait dan menerbangkannya ke rumah orang tua Louise di West Midlands, Inggris. Untunglah, seorang teman Louise berhasil membawa Simba selamat tiba di rumah orang tuanya. Semua yang dilakukan Louise sebenarnya termasuk ilegal dan berisiko, tapi ia enggak melihat ada pilihan lain. Sejak itu, ia mulai ‘menerbangkan’ kucing-kucing dan anjing-anjing ke rumah orang tuanya.

 

 

wanita bermain dengan anjing

Facebook Louise Hastie

 

Cara tersebut terus dilakukan hingga perlahan ia membangun sebuah shelter yang enggak besar, tapi cukup untuk menampung dan merawat hewan-hewan korban perang. Sejak saat itu kerja Louise mulai terdengar oleh organisasi donasi internasional untuk hewan dan mendapatkan bantuan.

Louise mengakui dirinya memang enggak bisa mengubah dunia, tapi setidaknya ia senang bisa memberikan kehidupan yang aman, sehat dan bahagia untuk hewan-hewan tersebut.

 

larissa@petlogue.com

<p>auto generated user</p>

Review overview
Article di "Kisah Seru"

Pit bull bernama Ollie ditemukan di dalam sebuah koper berwarna biru. Pit bull yang baru berusia satu tahun ini dipukuli, ditusuk 50 kali, dan ditinggalkan dalam keadaan naas di dalam koper sempit. Ia segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Kisahnya yang sangat mengharukan menarik perhatian ratusan orang

Jasa Leala, seekor anjing Pit Bull betina, tidak akan dilupakan oleh keluarga David Kenney dan warga New South Wales. Pasalnya dia telah melakukan suatu hal besar, yakni menyelamatkan seorang bocah lelaki berusia dua tahun bernama Alexander Kenney yang tidak lain adalah putra David.

Tillie, seekor anjing ras campuran Spaniel dan Irish setter, serta anjing ras Basset Hound bernama Phoebe dilaporkan telah hilang selama seminggu. Pemilik dua anjing ini pun telah menyebar pengumuman kehilangan. Tak dinyana penyebab menghilangnya dua anjing ini amatlah mengharukan dan menggetarkan. Karena Phoebe terjatuh di sebuah tempat penampungan air di

Tragedi kebakaran hutan dahsyat yang melanda wilayah California, Amerika Serikat, baru-baru ini meninggalkan sebuah kisah inspiratif dari seorang perempuan bernama Natasha Wallace yang di saat dia harus menyelamatkan hidupnya sendiri dari kobaran api yang menyebar dengan amat cepat, masih sempat menyelamatkan anjingnya, menaruhnya dalam tas duffle dan melarikan diri dari

Seekor kucing yang diberi nama Zephyr ditemukan terlantar bersama ketiga ekor saudaranya. Ia ditemukan dalam kondisi mengenaskan karena menderita flu parah hingga berisiko mengalami kebutaan dan infeksi kutu. Siapa sangka, seekor anjing Great Dane berhasil menyelamatkannya dari kebutaan.

Menjadi anjing terlantar membuat Holland harus menderita karena infeksi kulit. Holland adalah anjing campuran Poodle dan Maltese. Ia ditemukan pada September lalu dan dibawa ke sebuah open-access shelter yaitu shelter yang hanya menerima hewan terlantar.

Kucing yang tidak bisa berjalan dan tidak punya majikan ini akhirnya menemukan tempat yang bisa ia sebut sebagai rumah. Kucing berwarna hitam mirip Luna di serial kartun Jepang Sailor Moon ini bernama Lucifer, atau biasa dipanggil Luc. Ia sekarang tinggal dan bekerja sebagai ‘suster’ di sebuah klinik hewan di Perm,

Seperti manusia, ternyata anjing juga bisa bersahabat lama dengan sesamanya. Lucy dan Sully masuk ke shelter hewan dalam waktu yang hampir berdekatan dan enggak terpisahkan sejak saat itu. Sebelum masuk shelter, Lucy adalah anjing betina liar dan Sully sebelumnya anjing jantan yang dipelihara, tapi pemiliknya menyerahkannya kemudian.

Namanya Gumby. Enggak ada yang enggak jatuh hati kalau melihat anjing tampan dan ramah yang satu ini. Menurut BarkPost, Gumby ditemukan di jalanan di South Carolina ketika ia berusia 3-4 tahun dan dibawa ke sebuah shelter, Charleston Animal Society.

Terkena sedikit percikan bara api saja kulit kita sudah terasa sakit, bayangkan jika terbakar oleh percikan kembang api. Seekor kucing di Inggris bernama Percy harus menderita karena keusilan sekelompok remaja yang mengikat kembang api pada tungkai belakangnya hingga ia mengalami luka bakar serius.