:title | Kompetisi
Dapatkan Diskon hingga Rp 500.000!
Untuk pembelian makanan hewan
Daftar dengan temanmu sekarang!
Home / Kisah Seru  / Membawa Penyakit Menular, Tak Ada Orang yang Mau Menyentuh Kucing Ini. Bagaimana Ia Bertahan?

Membawa Penyakit Menular, Tak Ada Orang yang Mau Menyentuh Kucing Ini. Bagaimana Ia Bertahan?

Perkenalkan ini Valentino. Ia terlihat menggemaskan seperti kucing pada umumnya, bukan? Tapi, Valentino enam bulan lalu jauh berbeda dengan yang sekarang loh. Saat itu Valentino masih tinggal di sebuah shelter hewan dengan keadaan yang mengenaskan karena seluruh tubuhnya membawa parasit sarcoptic mange atau skabies yang sangat menular bagi kucing dan manusia.
kucing mandi obat

 

 

 

kucing sakit kulit

Facebook Leave No Paws Behind

 

Bulu-bulu ditubuhnya mengeras, mata bengkak dan tertutup, Valentino tinggal sendiri di dalam kandangnya dan enggak ada yang mau menyentuhnya. Hingga pada suatu hari di bulan Febuari Elaine Seamans dari organisasi nirlaba Leave No Pets Behind mengunjungi shelter tersebut dan berhenti di depan kandangnya lantaran mendengar tangisan putus asa Valentino.

 

kucing diisolasi

Boredpanda

 

“Valentino mengulurkan telapak kecilnya dan mengeong pelan,” ujar Elaine kepada The Dodo. “Seolah ia menjerit meminta tolong.” Elaine membuka kandangnya dan mendekap Valentino tanpa sarung tangan. Seolah mengatakan pada Valentino bahwa ia enggak sendirian.

 

kucing sakit skabies

Jung Hwan/The Dodo

 

Ia kemudian menelpon rekannya, Toby Wisneski di organisasi yang sama, dan membiarkannya mendengarkan suara Valentino. “Aku mendengar suara tangis kecil Valentino dari telepon dan saat itulah aku membuat keputusan kita tak bisa membiarkannya mati,” ujar Toby seperti dikutip dari Love Meow.

 

kucing mandi obat

Facebook Leave No Paws Behind

 

Pengobatan dan pemulihan Valentino membutuhkan waktu, tapi kucing domestik ini perlahan menunjukkan perkembangan baik setiap harinya. Setiap orang di Leave No Pets Behind terinspirasi oleh perjuangannya. Setelah Valentino sembuh, kepribadiannya bersinar. Ia menjadi kucing yang vokal dan kerap menunjukkan rasa terima kasihnya setiap kali diberi perawatan. Valentino selalu menghabiskan makanannya dan bekerja keras untuk pemulihannya. Seiring kondisinya yang membaik, bulu-bulu di tubuhnya tumbuh kembali dengan sehat.

Kini, Valentino sudah menemukan tuan dan rumah yang menyayanginya. Ia enggak berhenti menunjukkan rasa terimakasih dan sayangnya untuk ‘orang tua angkatnya’.

 

 

putri@petlogue.com

auto generated user

Review overview
Article di "Kisah Seru"

Induk anjing yang sedang berduka karena kehilangan anak-anaknya, dipertemukan dengan enam ekor bayi anjing yang dilempar dari mobil yang membutuhkan induk. Begini kisah mereka yang mengubah duka menjadi akhir yang manis!

Seekor anjing Golden Retriever bernama Molson berusia 12 tahun didiagnosa menderita kanker tahap akhir setelah dokter menemukan tumor pada hidungnya. Pemiliknya bernama Tim Griffin memutuskan untuk membuat daftar hal-hal menyenangkan yang bisa dilakukan bersama anjing kesayangannya yang divonis hanya bertahan 3 bulan.

Percaya hantu? Bagi yang percaya, ternyata hantu enggak hanya berbentuk manusia, tapi juga hewan kesayangan. Ini kisah lima pengguna Reddit tentang pengalaman mereka didatangi oleh hantu kucing dan anjing kesayangan mereka.

Obat dari rasa kehilangan yang paling mujarab mungkin dengan berbagi, seperti yang dialami oleh induk anjing yang malang ini. Jessica Woodruff mengalami musibah kebakaran di peternakannya di Oregon. Api melalap hewan di peternakannya, termasuk empat kambing dan seekor babi. Yang lebih menyedihkan, api juga melalap anak-anak dari anjing kesayangannya, Daisy.

Keluarga Rees-John sangat kecewa dengan keputusan lembaga nirlaba Guide Dog for The Blind yang berencana mengambil anjing mereka, Edward, yang divonis terkena penyakit jantung. Keluarga ini berharap agar Edward bisa tetap tinggal bersama mereka selama masa perawatan. Enggak tanggung-tanggung Rees-John juga menawarkan biaya pengobatan Edward.

Seekor anjing penuntun di New York digadang-gadang sebagai pahlawan setelah menyelamatkan tuannya yang nyaris tertabrak bus. Audrey Stone, seorang wanita tuna netra, sedang berjalan dengan anjing penuntunnya bernama Figo saat sebuah mini bus lewat di depan dan nyaris menabrak Audrey.

Perayaan seperti tahun baru dan hari kemerdekaan makin meriah dengan kembang api. Bagi kita atraksi kembang api adalah sebuah hiburan, tapi hati-hati ya kalau bermain dengan benda mudah terbakar karena bisa saja malah membahayakan orang-orang di sekitar atau bahkan hewan kesayangan seperti yang terjadi pada anak kucing ini.

Seorang Ayah dari dua anak yang tinggal di sebuah rumah di Wigan, Lancashire, Inggris, dikejutkan dengan penemuan kucing yang dimumifikasi ketika ia sedang membersihkan taman di rumahnya. Foto mumi kucing yang ia unggah ke media sosial membuat kehebohan di jagat maya.

Jika memelihara hewan jangan remehkan barang-barang kecil berceceran di rumah, contohnya lem. Barang kecil seperti ini bisa berbahaya jika tanpa sengaja tertelan hewan kesayangan kita seperti yang terjadi pada anjing kecil malang ini.

Memang ada kucing yang hobinya menyembunyikan barang-barang milik tuannya. Tapi kucing dari Cardiff, Inggris, ini punya hobi mencuri pakaian dalam tetangga tuannya. Pumpkin, begitu ia biasa dipanggil. Tentu saja hobinya ini membuat tuannya malu dan bingung.