Home / Kisah Seru  / Kucing Ini Ditemukan Tinggal Tulang dan Kulit, Lihat Kondisinya Sekarang!

Kucing Ini Ditemukan Tinggal Tulang dan Kulit, Lihat Kondisinya Sekarang!

Kucing ini disebut Raggedy Ann atau Ann Compang-Camping karena kondisi tubuhnya yang sangat parah. Kondisi Ann yang sangat mengkhawatirkan ini membuat sebuah organisasi penyelamat kucing memutuskan untuk menyelamatkannya. Semua orang di shelter berusaha untuk merawat Ann meski kondisi tubuhnya terlihat tidak punya harapan untuk kembali sehat. Bisakah dia kembali menjadi kucing yang cantik?
kucing ann kurus tubuhnya tinggal tulang dan kulit

 

 

Sebuah organisasi relawan penyelamat kucing, Saving One Life, melihat foto Ann di media sosial yang membuat mereka terkejut. Saat itu, Ann tinggal di sebuah rumah bersama 40 ekor kucing dan 2 ekor anjing lainnya. Kondisi tempat tinggal yang buruk membuat kondisi Ann pun ikut memprihatinkan. Tidak hanya telinganya yang hilang satu dan bulunya yang sangat tipis, Raggedy Ann juga sangat kurus. Bayangkan badannya yang terlihat tinggal tulang dan kulit itu hanya seberat 1,5 kilo.

 

 

kucing ann kurus kerontang

Facebook Saving Raggedy Ann

 

Saving One Life memutuskan Raggedy Ann pantas mendapat kesempatan kedua. Meski terlihat sulit, mereka yakin kondisi Ann bisa kembali normal. Perjuangan untuk membuat Ann kembali sehat pun dimulai. Para rescuer mengatakan mereka memastikan dari hari pertama Ann sudah mendapatkan perawatan yang intensif. Pihak Saving One Life melakukan sistem shift agar Ann selalu terawasi setiap jamnya.

 

 

kucing ann kurus kerontang makan daging

Facebook Saving Raggedy Ann

 

Dalam 5 hari di bawah perawatan dan pengawasan mereka, berat badan Ann berhasil naik hampir 150 gram. Kucing yang tadinya hanya bisa diam dan lesu saking lemasnya, akhirnya mulai menunjukkan reaksi saat disentuh. Sekarang Ann mulai mengeluarkan suara purring saat dielus-elus kepalanya. Selama 2 minggu pertama, Ann diberikan cairan subQ untuk memastikan dia mendapatkan cairan yang cukup dan terus terhidrasi. Kasih sayang dan perhatian dari para relawan Saving One Life telah membuat Raggedy Ann lebih semangat untuk kembali sembuh.

 

 

kucing ann yang tadinya kurus sekarag menjadi gemuk

Facebook Saving Raggedy Ann

 

Setelah Ann tinggal di shelter Saving One Life selama beberapa waktu, berat badan Ann secara perlahan terus meningkat hingga 3x lipat berat asalnya. Raggedy Ann yang tadinya hanya tulang dan kulit, sekarang menjadi lebih berisi dan bulunya menjadi sangat fluffy. Ann pun tidak lagi merasa takut dan meringkuk saat digendong dan dipeluk oleh relawan shelter. Dia juga sekarang mulai bergaul dengan kucing penghuni shelter lainnya sambil sesekali bermain dengan mainan kucing.

 

 

kucing ann menjadi cantik dan fluffy

Facebook Saving Raggedy Ann

 

Tak lama, sebuah keluarga menunjukkan ketertarikan mereka untuk mengadopsi Ann. Pada hari Ann diadopsi, Saving One Life menulis sebuah post di Facebook mereka tentang betapa bahagianya mereka. “Hari ini adalah hari yang luar biasa! Hari ini doa kami telah dikabulkan. Raggedy Ann akhirnya menemukan rumah penuh kasih sayang baginya selamanya. Ibu barunya menempuh perjalanan selama satu jam setengah dengan mobil untuk bertemu dengannya dan memilih untuk mengadopsinya bahkan tanpa perlu menyentuhnya lebih dulu,” begitu ujar mereka di Facebook Saving One Life. Semoga Raggedy Ann hidup bahagia dengan keluarga barunya, ya!

 

 

larissa@petlogue.com

auto generated user

Review overview
Article di "Kisah Seru"

Kucing bisa menjadi hewan yang penakut saat mereka merasa dirinya tidak aman. Begitulah yang terjadi pada 10 kucing terlantar ini yang sudah lama tidak keluar dari tempat persembunyian mereka. Untungnya, seorang penyelamat yang baik hati dan hebat dapat membujuk mereka untuk keluar. Seperti apa ya taktiknya?

Banyak orang berpikir anjing adalah hewan yang ganas. Terlebih lagi Pit Bull. Reputasi mereka sebagai hewan berdarah dingin membuat mereka mendapat perlakuan berbeda dari orang-orang, bahkan dari para pecinta anjing sekalipun. Padahal itu hanyalah mitos alias sama sekali tidak benar! Untuk membuktikan bahwa Pit Bull sama manisnya dengan semua jenis

Setahun yang lalu, seekor kucing liar menarik perhatian seorang wanita bernama Theresa. Kucing itu terkenal sebagai kucing yang galak di lingkungan tempat Theresa tinggal. Di saat orang-orang dan kucing lainnya menjauhi kucing galak itu, Theresa justru tertarik padanya dan ingin berteman dengannya. Siapa sangka bertemu dengan Theresa justru membuat kucing

Siapa sangka kucing bisa bersahabat dengan beruang hitam raksasa? Bagaikan kisah Winnie the Pooh, kucing liar ini menjadikan beruang yang ukurannya berkali-kali lipat ukuran tubuhnya sebagai temannya. Terlebih lagi, sekarang kucing itu juga menjadi atraksi pengunjung kebun binatang bersama sahabatnya itu.

Mungkin kamu sering melihat ayahmu membawa koran saat masuk ke toilet. Atau mungkin kamu juga suka membawa buku bacaan ke kamar mandi supaya enggak bosan saat BAB. Ternyata enggak kamu saja yang suka membaca di kamar mandi, tapi kucing yang satu ini juga. Daripada bosan hanya duduk diam saat BAB

Memutuskan bahwa hewan peliharaanmu sebaiknya disuntik mati sering kali menjadi keputusan yang berat. Bagaimana tidak? Hewan peliharaan sudah menjadi sahabat atau bahkan keluargamu. Namun, anjing yang satu ini dibawa ke dokter hewan hanya karena pemiliknya menganggap dia terlalu bodoh. Sungguh kejam!

Siapa sangka memelihara anjing bisa menyelamatkanmu dari maut? Inilah yang terjadi pada Nola, seorang wanita paruh baya yang nyawanya hampir melayang jika anjing peliharaannya tidak menyelamatkannya tepat waktu. Menyadari tuannya berada dalam bahaya, anjing ini memperingatkan tuannya dengan cara tak terduga.

Anjing adalah hewan yang sangat peka akan segala hal, bahkan pada hal yang sama sekali tidak terlihat, seperti gas karbon monoksida. Sepasang suami istri hampir saja keracunan gas karbon monoksida dan terancam bahaya lainnya jika anjing peliharaan mereka tidak memperingatkan mereka. Bagaimana Ruby, si anjing Pit Bull, menyelamatkan tuannya?

Anjing memang sudah terkenal dengan kesetiaan mereka yang luar biasa. Mereka dikenal sebagai hewan sahabat manusia yang siap melakukan apa saja demi tuannya. Namun sayang, meski anjing menganggap manusia sebagai sahabat, masih ada manusia yang bertindak kejam pada anjing. Hal ini terjadi pada Lara, anjing Pit Bull yang ditinggalkan oleh

Banyak orang yang mencari dan mengadopsi kucing yang bermuka imut dan lucu. Namun bagaimana dengan kucing yang bermuka jutek? Meski bermuka tidak ramah, bukan berarti mereka enggak manis dan enggak bisa menjadi kucing peliharaan yang baik bagimu. Hal ini terjadi pada Catsby, si kucing yang tidak juga diadopsi karena mukanya