Home / Kisah Seru  / Hebat! Anjing Pit Bull Ini Menyelamatkan Tuannya Dari Mati Keracunan Karbon Monoksida!

Hebat! Anjing Pit Bull Ini Menyelamatkan Tuannya Dari Mati Keracunan Karbon Monoksida!

Anjing adalah hewan yang sangat peka akan segala hal, bahkan pada hal yang sama sekali tidak terlihat, seperti gas karbon monoksida. Sepasang suami istri hampir saja keracunan gas karbon monoksida dan terancam bahaya lainnya jika anjing peliharaan mereka tidak memperingatkan mereka. Bagaimana Ruby, si anjing Pit Bull, menyelamatkan tuannya?
anjing ruby pit bull menyelamatkan pemiliknya dari keracunan karbon monoksida

 

 

Ruby merupakan anjing terapi milik Ronene dan suaminya, Chris. Anjing Pit Bull betina ini adalah anjing yang manis dan sangat penurut. Ronene mengaku kalau anjingnya itu sangat cepat tanggap dalam merespon sesuatu. Mungkin karena sifatnya yang responsif dan instingnya yang kuat itulah Ruby bisa menyelamatkan Ronene dan suaminya.

 

 

anjing pit bull ruby mendengarkan perintah tuannya

WIVB

 

Semua berawal saat Ronene membeli alat pemanas untuk rumahnya dan memasangnya di ruang basement. Suatu malam, Ruby tidak henti-hentinya menggonggong keras. Padahal menurut Ronene, anjing manisnya itu tidak pernah menggonggong kecuali jika ada tamu yang datang. Awalnya, Ronene tidak menggubris gonggongan Ruby, tapi anjingnya terus menggonggong hingga hampir 2 jam dan terlihat sangat gelisah. Barulah akhirnya, Ronene memeriksa apa sebenarnya yang mengganggu Ruby.

 

 

anjing pit bull ruby menunjukkan tangki gas karbon monoksida

WIVB

 

Ronene mengikuti ke mana Ruby membawanya. Betapa bingungnya Ronene ketika anjingnya malah menuju ke ruang basement rumahnya. Setibanya di ruang bawah tanah itu, barulah Ronene mengerti apa maksud Ruby. Bau gas propana yang tajam telah mengisi ruang basement. Ternyata mesin penghangatnya rusak dan mengeluarkan karbon monoksida. Meski bau gasnya belum naik ke lantai atas, ternyata Ruby bisa menciumnya dengan jelas dan berhasil memperingatkan tuannya sebelum hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

 

 

anjing pit bull ruby siap begitu dipanggil tuannya

WIVB

 

Jika Ruby tidak memperingatkan mereka, nyawa Ronene dan suaminya mungkin akan terancam. Saat ditanya apakah mereka melatih Ruby agar anjing ini bisa melakukan tindakan penyelamatan seperti itu, Ronene menjawab tidak. Ruby pun tidak pernah dilatih saat dia masih tinggal di fasilitas hewan Paws for Love. Tindakan penyelamatan Ruby benar-benar murni karena intuisi anjingnya.

“Anjing adalah hewan yang protektif. Terlebih jenis ras Ruby, Pit Bull,” ujar Ronene.

 

 

anjing pit bull dielus kepalanya

WIVB

 

Ronene adalah seorang pecinta Pit Bull. Lewat kejadian ini, ia ingin orang-orang tahu bahwa Pit Bull bukanlah anjing ganas seperti yang orang-orang kira. Malahan, Pit Bull adalah salah satu ras anjing yang paling penyayang. Mereka akan melindungi tuan mereka dari mara bahaya sekuat tenaga. Anjing Pit Bull adalah anjing pelindung.

 

 

larissa@petlogue.com

auto generated user

Review overview
Article di "Kisah Seru"

Setahun yang lalu, seekor kucing liar menarik perhatian seorang wanita bernama Theresa. Kucing itu terkenal sebagai kucing yang galak di lingkungan tempat Theresa tinggal. Di saat orang-orang dan kucing lainnya menjauhi kucing galak itu, Theresa justru tertarik padanya dan ingin berteman dengannya. Siapa sangka bertemu dengan Theresa justru membuat kucing

Siapa sangka kucing bisa bersahabat dengan beruang hitam raksasa? Bagaikan kisah Winnie the Pooh, kucing liar ini menjadikan beruang yang ukurannya berkali-kali lipat ukuran tubuhnya sebagai temannya. Terlebih lagi, sekarang kucing itu juga menjadi atraksi pengunjung kebun binatang bersama sahabatnya itu.

Kucing ini disebut Raggedy Ann atau Ann Compang-Camping karena kondisi tubuhnya yang sangat parah. Kondisi Ann yang sangat mengkhawatirkan ini membuat sebuah organisasi penyelamat kucing memutuskan untuk menyelamatkannya. Semua orang di shelter berusaha untuk merawat Ann meski kondisi tubuhnya terlihat tidak punya harapan untuk kembali sehat. Bisakah dia kembali menjadi

Mungkin kamu sering melihat ayahmu membawa koran saat masuk ke toilet. Atau mungkin kamu juga suka membawa buku bacaan ke kamar mandi supaya enggak bosan saat BAB. Ternyata enggak kamu saja yang suka membaca di kamar mandi, tapi kucing yang satu ini juga. Daripada bosan hanya duduk diam saat BAB

Memutuskan bahwa hewan peliharaanmu sebaiknya disuntik mati sering kali menjadi keputusan yang berat. Bagaimana tidak? Hewan peliharaan sudah menjadi sahabat atau bahkan keluargamu. Namun, anjing yang satu ini dibawa ke dokter hewan hanya karena pemiliknya menganggap dia terlalu bodoh. Sungguh kejam!

Siapa sangka memelihara anjing bisa menyelamatkanmu dari maut? Inilah yang terjadi pada Nola, seorang wanita paruh baya yang nyawanya hampir melayang jika anjing peliharaannya tidak menyelamatkannya tepat waktu. Menyadari tuannya berada dalam bahaya, anjing ini memperingatkan tuannya dengan cara tak terduga.

Anjing memang sudah terkenal dengan kesetiaan mereka yang luar biasa. Mereka dikenal sebagai hewan sahabat manusia yang siap melakukan apa saja demi tuannya. Namun sayang, meski anjing menganggap manusia sebagai sahabat, masih ada manusia yang bertindak kejam pada anjing. Hal ini terjadi pada Lara, anjing Pit Bull yang ditinggalkan oleh

Banyak orang yang mencari dan mengadopsi kucing yang bermuka imut dan lucu. Namun bagaimana dengan kucing yang bermuka jutek? Meski bermuka tidak ramah, bukan berarti mereka enggak manis dan enggak bisa menjadi kucing peliharaan yang baik bagimu. Hal ini terjadi pada Catsby, si kucing yang tidak juga diadopsi karena mukanya

Perubahan cuaca yang tak terduga enggak hanya membuat orang-orang kesusahan, tapi juga anjing-anjing liar yang enggak punya rumah terancam nyawanya. Anjing-anjing liar di Istanbul, Turki, menjadi korban yang kebingungan mencari tempat hangat saat badai salju menerjang kota. Untung saja, pemilik mall dan toko di Istanbul membantu para anjing malang itu!

Banyak orang yang percaya bahwa anjing memiliki indera keenam. Mereka memiliki insting atau intuisi kuat yang membuat mereka sering menyadari sesuatu yang tidak diketahui oleh manusia. Inilah yang terjadi pada Valia dan anjing peliharaannya yang menemukan sekardus anak kucing di tengah gunung.