:title | Kompetisi
Dapatkan Diskon hingga Rp 500.000!
Untuk pembelian makanan hewan
Daftar dengan temanmu sekarang!
Home / Kisah Seru  / Bersahabat Erat, Kucing Penderita Leukemia Ini Ditemani Oleh Tikus di Hari-hari Terakhirnya!

Bersahabat Erat, Kucing Penderita Leukemia Ini Ditemani Oleh Tikus di Hari-hari Terakhirnya!

Siapa bilang kucing dan tikus enggak bisa akur? Buktinya pasangan kucing dan tikus yang satu ini bersahabat erat. Mereka tidak pernah terpisahkan sampai-sampai si tikus enggak mau meninggalkan si kucing yang sekarat akibat sakit leukemia. Kisah mereka sungguh mengharukan!
kucing ebony tidur bersama tikus ivory

 

 

Persahabatan unik antara kucing dan tikus ini bermula ketika Ebony, si kucing, diselamatkan oleh Brooklyn Cat Cafe, sebuah kafe sekaligus shelter kucing di New York. Ebony yang saat itu masih berumur 4 minggu divonis mengidap Feline Leukemia. Staff shelter tidak ingin Ebony menginfeksi kucing lainnya. Karenanya si anak kucing yang malang itu dirawat secara terpisah dengan kucing lainnya. Namun, para staff sadar kalau Ebony enggak mungkin selalu sendirian. Ia juga butuh teman agar ia tetap semangat untuk sembuh.

Di saat yang sama, shelter itu kedatangan anggota keluarga baru, yaitu seekor tikus putih yang membutuhkan rumah. Sejak itulah staff shelter membuat si tikus, yang diberi nama Ivory, menjadi teman Ebony dalam melewati proses pemulihannya. Ebony dan Ivory seketika menjadi akrab!

“Ebony dan Ivory menjadi sahabat sejati. Mereka sangat senang berpelukan di kandang mereka,” ujar Levin, direktur shelter tersebut.

 

 

kucing ebony dan tikus ivory tidur bersama

Dailymail

 

Peran Ivory dalam hidup Ebony sangatlah penting. Ivory adalah sumber utama kebahagiaan Ebony. Meski sakit parah, bayi kucing itu selalu ceria dan semangat berkat sahabat tikusnya. Menurut staff shelter, kedua sahabat itu sering bermain bersama hingga mereka kelelahan dan tidur dalam posisi berpelukan dengan satu sama lain.

Saat kondisi Ebony terus-menerus menurun pun, Ivory tetap berada di sampingnya. Sampai akhirnya Ebony mengembuskan napas terakhir pada umur 4 bulan, Ivory tak pernah meninggalkan sisi Ebony.

Setelah Ebony meninggal, perjalanan Ivory tidak berhenti sampai di situ saja. Ivory menjadi teman para kucing lainnnya yang sakit. Ia adalah tikus yang sangat ramah dan penyayang. Ia membuat para kucing merasa nyaman dan bahagia. Namun, Ivory menyusul sahabatnya Ebony ke surga 14 bulan setelah Ebony meninggalkannya.

 

 

kucing dan tikus bermain bersama

Dailymail

 

Brooklyn Cat Cafe pun sekarang merekrut dua tikus baru bernama Remy dan Emilie. Kedua tikus itu memiliki tugas yang sama dengan Ivory, yaitu menemani para kucing. Hal ini membuat Brooklyn Cat Cafe berbeda dengan shelter atau cat cafe lainnya karena mereka merekrut tikus sebagai “staff” mereka.

Levin mengaku banyak orang yang bertanya apakah aman membiarkan kucing dan tikus bermain dan tidur bersama. Namun Levin meyakinkan kalau hubungan kucing dan tikus di shelter mereka bukan bagaikan Tom dan Jerry. Para kucing sama sekali tidak menganggap para tikus sebagai mangsa mereka, dan para tikus pun tidak takut dengan para kucing. Jadi, hubungan kucing dan tikus di sana dijamin aman dan selalu di bawah pengawasan para staff. Levin juga berkata ia ingin membuktikan kalau tikus bisa menjadi hewan yang lembut dan penyayang.

 

 

larissa@petlogue.com

auto generated user

Review overview
Article di "Kisah Seru"

Ingat enggak masa kecilmu saat kamu menunggu temanmu di depan rumahnya sambil berteriak “Main, yuk!”? Itulah yang dilakukan oleh kucing menggemaskan satu ini. Setiap hari ia menunggu dengan manis di depan pintu rumah sahabatnya untuk mengajaknya main.

Enggak cuma anjing yang bisa jadi hewan peliharaan pelindung pemberani, kucing juga bisa. Buktinya, kucing berwarna hitam-putih ini dengan gagahnya menyelamatkan tuannya, seorang anak perempuan berumur 10 tahun, yang berada dalam situasi berbahaya. Ia melindungi tuannya dari serangan ular!

Cowok remaja ini membuktikan kalau enggak punya pacar atau enggak dapat teman kencan untuk pesta prom bukanlah masalah. Daripada merasa sedih dan datang tanpa gandengan, ia enggak ragu untuk membawa kucing peliharaan kesayangannya sebagai teman kencannya malam itu.

Sebuah video yang menunjukkan seekor anjing Pit Bull yang ditembak oleh polisi menjadi viral. Dalam video itu, si anjing menggonggong agresif pada polisi dan akhirnya ditembak tepat di mata. Tidak ada yang tahu bagaimana nasib anjing itu setelahnya. Orang-orang dan media pikir anjing itu telah mati. Tapi seorang lelaki asal

Bencana gempa bumi di Fukushima, Jepang, meninggalkan kerusakan dan kesedihan yang mendalam bagi banyak orang. Namun ada satu populasi yang sepertinya terlupakan, yaitu hewan-hewan yang ditinggalkan oleh para pemiliknya. Mereka terjebak dan terlantar di zona radiasi. Siapa sangka ada seorang kakek tua yang datang untuk menyelamatkan mereka?

Memotret peliharaan sudah menjadi tren yang mainstream. Tapi bagaimana kalau foto pre-wedding anjing? Cuma Bastian dan Luna yang bisa begitu. Anjing beda ras yang super menggemaskan ini melakukan foto pre-wedding setelah mereka bertunangan. Foto-fotonya dijamin bikin iri dan bisa jadi inspirasi foto pre-wedding-mu!

Kasihan tapi menggemaskan. Kucing berbulu lebat sudah biasa. Tapi kalau saking lebatnya sampai dikira anjing baru luar biasa. Enggak hanya anjing, kadang orang-orang menyebut kucing Persia ini werewolf. Waduh, kenapa bisa gitu, ya?

Peristiwa hewan peliharaan kembali kepada tuannya setelah menghilang sudah sering terjadi. Tapi kasus di mana hewan itu hilang selama lebih dari 10 tahun, lalu bagaikan keajaiban kembali pada pemiliknya, hampir tidak pernah terjadi. Itulah yang terjadi pada Krista Sylvester. Ia bertemu kembali dengan kucing peliharaannya yang telah hilang 12 tahun

Perkenalkan, anjing Janapese Chin mungil bernama Lulu dan anjing Saint Bernard besar bernama Blizzard. Keduanya bagaikan kutub utara dan kutub selatan dalam hal ukuran tubuh. Tapi sebenarnya mereka bagaikan magnet yang tidak bisa dipisahkan. Kisah persahabatan mereka sungguh menggemaskan.

Bencana kebakaran California mungkin menjadi musibah bagi banyak orang. Namun Jenn Thompson justru mendapatkan keajaiban. Ia menemukan kucing peliharaannya yang hilang 10 tahun lalu! Kucing Jenn yang bernama Pilot, ditemukan di antara reruntuhan kebakaran.