Home / Kisah Seru  / Anjing Ini Menuntun Tuannya di Pegunungan untuk Menemukan Sekardus Anak-anak Kucing yang Dibuang!

Anjing Ini Menuntun Tuannya di Pegunungan untuk Menemukan Sekardus Anak-anak Kucing yang Dibuang!

Banyak orang yang percaya bahwa anjing memiliki indera keenam. Mereka memiliki insting atau intuisi kuat yang membuat mereka sering menyadari sesuatu yang tidak diketahui oleh manusia. Inilah yang terjadi pada Valia dan anjing peliharaannya yang menemukan sekardus anak kucing di tengah gunung.
anjing menemukan kucing di boks

 

 

Valia dan anjingnya, Aragon, sedang mendaki gunung saat Valia menyadari Aragon bertingkah sedikit aneh. Tidak seperti biasanya, Aragon terlihat gelisah. Anjing itu terus menerus menarik Valia untuk mengikutinya menuju suatu area. Awalnya Valia tidak menggubris tingkah anjingnya, tapi tarikan Aragon semakin kuat sehingga membuat Valia terpaksa mengikuti ke mana Aragon menariknya.

 

 

anjiing menuntun tuannya

Youtube The Orphan Pet

 

Tidak lama, Valia bisa melihat ke mana Aragon membawanya, yaitu sebuah kardus kecil yang terletak di pinggir jalan. Semakin dekat dengan kardus itu, Aragon terlihat semakin gelisah, seperti tidak sabar untuk mencapai kardus itu. Aragon mengendus-endus kardus itu dan Valia sadar kalau kardus itu pasti berisi sesuatu hal yang penting.

 

 

anjing mengendus boks

Youtube The Orphan Pet

 

Melihat tingkah anjingnya terhadap kardus tersebut, Valia awalnya merasa ragu dan takut untuk membuka dan melihat isinya. Dia khawatir kalau isinya adalah sesuatu hal yang berbahaya, misalnya bahan kimia beracun. Namun, karena Valia melihat Aragon yang tidak berhenti mengitari kotak cokelat itu, ia akhirnya memberanikan diri untuk membukanya. Valia sama sekali tidak menyangka kalau kardus itu berisikan 4 ekor anak kucing yang lucu.

 

 

kardus berisi anak kucing

Youtube The Orphan Pet

 

Valia luar biasa terkejut karena dari luar, sama sekali tidak ada tanda-tanda bahwa boks itu berisikan anak kucing. Dia merasa marah karena pemilik anak kucing ini membiarkan mereka terlantar di tengah gunung tanpa ada tanda satu pun kalau terdapat makhluk hidup di dalam kardus itu. Kalau Aragon tidak memiliki intuisi yang membawanya untuk memeriksa kardus itu, mungkin tidak akan ada orang yang tahu keberadaan kucing-kucing itu.

 

 

anak kucing diselamatkan

Youtube The Orphan Pet

 

Untungnya, kucing-kucing itu terlihat tenang dan tidak terluka. Tanpa ragu, Valia membawa kucing-kucing itu dengannya. Hanya satu hal yang ada di pikirannya saat itu, yaitu membawa mereka ke tempat yang nyaman dan aman. Valia pun membawa mereka ke rumahnya. Setibanya di rumah, Valia menempatkan keempat kucing di sebuah baki plastik. Namun para bayi kucing itu memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Mereka tidak ragu untuk melompat keluar dari baki dan menjelajah rumah Valia.

 

 

anjing aragon merawat anak kucing

Youtube The Orphan Pet

 

Penyelamat mereka, Aragon, memastikan kalau kucing yang dia selamatkan tidak tersesat di rumah besar Valia. Anjing itu mengikuti keempat kucing itu ke mana pun mereka pergi dan akan dengan lembut menuntun mereka kembali ke baki. Selama kucing-kucing tinggal di rumah Valia, Aragon berperilaku bagaikan babysitter mereka. Anjing itu akan duduk di samping baki saat para anak kucing tidur. Aragon juga akan mengembalikan mereka ke baki jika mereka keluar dari baki.

 

 

anjing aragon bermain dengan anak kucing

Youtube The Orphan Pet

 

Awalnya Valia khawatir kalau Aragon akan melukai para kucing karena badannya yang berkali-kali lipat lebih besar. Tapi Aragon membuktikan meski badannya besar, dia sangat lembut terhadap anak-anak kucing yang dia selamatkan itu. Menurut Valia, Aragon seperti mengerti kalau keempat bayi kucing telah mengalami kejadian yang traumatis. Karena itulah Aragon sangat protektif terhadap mereka.

 

 

anjing aragon mengawasi anak kucing

Youtube The Orphan Pet

 

Karena kucing-kucing itu ditemukan di tengah gunung, keempat kucing itu diberi nama Lhotse, Cho, Makalou, dan Manslou, sesuai dengan nama empat puncak Everest. Saat ini mereka berempat terbuka untuk adopsi. Aragon pasti akan merasa sedih begitu mereka pergi, tapi Valia yakin seumur hidupnya Aragon akan merasa bangga pada dirinya sendiri karena telah menyelamatkan nyawa keempat kucing itu.

 

 

larissa@petlogue.com

auto generated user

Review overview
Article di "Kisah Seru"

Kucing bisa menjadi hewan yang penakut saat mereka merasa dirinya tidak aman. Begitulah yang terjadi pada 10 kucing terlantar ini yang sudah lama tidak keluar dari tempat persembunyian mereka. Untungnya, seorang penyelamat yang baik hati dan hebat dapat membujuk mereka untuk keluar. Seperti apa ya taktiknya?

Banyak orang berpikir anjing adalah hewan yang ganas. Terlebih lagi Pit Bull. Reputasi mereka sebagai hewan berdarah dingin membuat mereka mendapat perlakuan berbeda dari orang-orang, bahkan dari para pecinta anjing sekalipun. Padahal itu hanyalah mitos alias sama sekali tidak benar! Untuk membuktikan bahwa Pit Bull sama manisnya dengan semua jenis

Setahun yang lalu, seekor kucing liar menarik perhatian seorang wanita bernama Theresa. Kucing itu terkenal sebagai kucing yang galak di lingkungan tempat Theresa tinggal. Di saat orang-orang dan kucing lainnya menjauhi kucing galak itu, Theresa justru tertarik padanya dan ingin berteman dengannya. Siapa sangka bertemu dengan Theresa justru membuat kucing

Siapa sangka kucing bisa bersahabat dengan beruang hitam raksasa? Bagaikan kisah Winnie the Pooh, kucing liar ini menjadikan beruang yang ukurannya berkali-kali lipat ukuran tubuhnya sebagai temannya. Terlebih lagi, sekarang kucing itu juga menjadi atraksi pengunjung kebun binatang bersama sahabatnya itu.

Kucing ini disebut Raggedy Ann atau Ann Compang-Camping karena kondisi tubuhnya yang sangat parah. Kondisi Ann yang sangat mengkhawatirkan ini membuat sebuah organisasi penyelamat kucing memutuskan untuk menyelamatkannya. Semua orang di shelter berusaha untuk merawat Ann meski kondisi tubuhnya terlihat tidak punya harapan untuk kembali sehat. Bisakah dia kembali menjadi

Mungkin kamu sering melihat ayahmu membawa koran saat masuk ke toilet. Atau mungkin kamu juga suka membawa buku bacaan ke kamar mandi supaya enggak bosan saat BAB. Ternyata enggak kamu saja yang suka membaca di kamar mandi, tapi kucing yang satu ini juga. Daripada bosan hanya duduk diam saat BAB

Memutuskan bahwa hewan peliharaanmu sebaiknya disuntik mati sering kali menjadi keputusan yang berat. Bagaimana tidak? Hewan peliharaan sudah menjadi sahabat atau bahkan keluargamu. Namun, anjing yang satu ini dibawa ke dokter hewan hanya karena pemiliknya menganggap dia terlalu bodoh. Sungguh kejam!

Siapa sangka memelihara anjing bisa menyelamatkanmu dari maut? Inilah yang terjadi pada Nola, seorang wanita paruh baya yang nyawanya hampir melayang jika anjing peliharaannya tidak menyelamatkannya tepat waktu. Menyadari tuannya berada dalam bahaya, anjing ini memperingatkan tuannya dengan cara tak terduga.

Anjing adalah hewan yang sangat peka akan segala hal, bahkan pada hal yang sama sekali tidak terlihat, seperti gas karbon monoksida. Sepasang suami istri hampir saja keracunan gas karbon monoksida dan terancam bahaya lainnya jika anjing peliharaan mereka tidak memperingatkan mereka. Bagaimana Ruby, si anjing Pit Bull, menyelamatkan tuannya?

Anjing memang sudah terkenal dengan kesetiaan mereka yang luar biasa. Mereka dikenal sebagai hewan sahabat manusia yang siap melakukan apa saja demi tuannya. Namun sayang, meski anjing menganggap manusia sebagai sahabat, masih ada manusia yang bertindak kejam pada anjing. Hal ini terjadi pada Lara, anjing Pit Bull yang ditinggalkan oleh